Jumat, 05 Juli 2013

Book Review: Paris: Aline by Prisca Primasari

Started on: July 4 2013
Finished on: July 4 2013

Penerbit: Gagas Media
Penulis: Prisca Primasari
Tebal: 224 halaman
Tahun Terbit: 2013
Harga: Rp 42.000,- (Gramedia)


Pembaca tersayang,


Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Éclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.



Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu? 



Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.



Enjoy the journey,



EDITOR


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Aline Ofeli yang sedang menempuh pendidikan kuliah di Paris. Pada suatu hari, ia menemukan pecahan porselen di Jardin du Luxembourg, yang akhirnya membuat dia bertemu seorang laki-laki bernama Aelous Sena. 

Karena Aline telah membantu Sena menemukan porselen tersebut, Sena pun menawarkan 3 permintaan kepada Aline. Hari demi hari pun, Aline banyak menghabiskan waktu bersama Sena. Namun, pada suatu hari, Sena tiba-tiba saja menghilang dan Aline pun kehilangan kabar tentangnya.

Teka-teki tentang Sena pun akhirnya mulai satu per-satu terpecahkan dan Aline pun bisa menolong Sena dari suami-istri Poussin yang selama ini telah mengurung Sena.

"Mungkin dia memang akan berada jauh dari gadis itu. Tetapi seperti sebelumnya...dia akan tetap memastikan sang gadis pulang tepat waktu... dan selalu merasa nyaman dengan ingatan  akan rumah. Pour toujours...." 
read more in Paris: Aline
image source: weheartit

My Review:
Novel Paris: Aline adalah novel kedua edisi #STPC yang saya baca dan......novel ini tidak mengecewakan! Berkali-kali saya membolak-balik halaman hanya untuk mengulanginya barang untuk sebentar saja. Saya suka desain covernya, dan juga halaman-halaman di dalamnya. Formatnya seperti diari sebenarnya dan juga dilengkapi post card bergambar Menara Eiffel. Kasih ++ untuk bagian desain.

Konflik dan permasalahan yang diangkat khas Kak Prisma banget. Teka-teki, misteri dan unik. Cara penyampaian dan bahasanya pun lebih ringan. Cara penokohan yang disampaikan pun jelas dan mudah dimengerti. Saya suka semua tokoh disini, terutama Aline dan Sena. Ugh i love both of them so much. Cerita-ceritanya pun sederhana, nggak rumit, dan enak dibaca. Plotnya rapih, sehingga alurnya pun jelas.

Awalnya, saya nggak suka karakter Sena. Umm yah karena kayaknya dia itu orang yang terlalu senang dan menganggap hidupnya enteng--bertolak belakang dengan Aline. Namun, di akhir cerita, saya jadi suka sekali dengan karakter Sena. Saya suka ((pake)) banget halaman terakhir pada saat percakapan antara Sena dan Aline yang membicarakan undangan dan catering. No wonder they become a great couple then.

great novel!
Rating: 5/5

by ainuathifah











Tidak ada komentar:

Posting Komentar