Minggu, 29 Maret 2015

Book Review: Bulan by Tere Liye (Bumi #2)

Mulai: 29 Maret 2015
Selesai: 29 Maret 2015
Rating: 4.5/5

Penerbit: Gramedia
Pengarang: Tere Liye
Tebal: 400 halaman
Tahun Terbit: Maret 2015

Namanya Seli, usianya 15 tahun, kelas sepuluh. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja.

Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang dia simpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan dengan tangannya.

Namanya Seli. Dan tangannya bisa mengeluarkan petir.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Novel ini menceritakan lanjutan petualangan Ra, Seli, dan Ali dalam dunia paralel. Kali ini mereka bertiga pergi ke dunia Klan Matahari. Bersama Av, Miss Selena, dan Ily, mereka bertiga pergi mengunjuni Klan Matahari. Kedatangan mereka ke Klan Matahari adalah untuk menjalin persekutuan kembali dengan Klan Matahari. Namun, ketika mereka datang ke dunia Klan Matahari, Ra, Seli, Ali, dan Ily disuruh mengikuti Festival Bunga Matahari.

Ra, Seli, Ali, dan Ily pun mengelilingi bagian dari dunia Klan Matahari untuk menemukan bunga matahari yang pertama kali mekar. Petunjuk demi petunjuk pun mereka dapatkan untuk mencapai tempat dimana bunga itu mekar. Namun, ternyata tujuan dari festival tersebut bukan hanya untuk mencari bunga matahari yang pertama mekar, melainkan adanya sebuah rencana yang dapat membahayakan dunia paralel.

Baca selanjutnya di Bulan
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
My Review:

Akhirnya setelah lama menunggu, Bulan dirilis juga! Saya diberi tahu oleh teman saya bahwa Bulan sudah terbit. Namun sayang, novel ini muncul saat saya sedang TO sehingga sempat bingung mau beli sekarang atau nanti haha. Namun rasa penasaran saya sudah tidak bisa ditahan, akhirnya saya memutuskan untuk membelinya dan langsung menyelesaikan dalam waktu kurang lebih 4 jam hahaha.

Saya mengira kalau novel ini akan diceritakan dari sudut pandang Seli, tapi ternyata tidak. Saya suka petualangan mereka di Klan Matahari. Petualangan mereka memang benar-benar seru dan menegangkan hehe, sehingga pembaca tidak bosan dan ingin membacanya terus menerus. Saya suka peran Ily disini walaupun akhirnya begitu ehe.

Alurnya rapih sehingga pembaca tidak bingung. Bahasa yang digunakan juga mudah dipahami. Konfliknya juga bagus dan bisa menarik emosi pembaca untuk ikut masuk ke dalam cerita, walau ada beberapa bagian bisa ditebak ceritanya bakal seperti apa, Saya cukup greget ketika di akhir Ra baru sadar bahwa tujuan akhir mereka bukanlah Kota Ilios. Mereka udah sebentar lagi sampai eh ternyata mereka harus memutar hahaha. Cerita ini membuat saya semakin penasaran siapa sebenarnya Ra.

Tidak sabar menunggu Matahari!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar