Rabu, 24 September 2014

Book Review: Priceless Moment by Prisca Primasari

Started on: 17 September 2014
Finished on: 23 September 2014
Rating: 4/5

Penerbit: Gagas Media
Pengarang: Prisca Primasari
Tebal buku: 304 halaman
Tahun terbit: Agustus 2014

Kisah kita serupa dongeng. Dipertemukan tanpa sengaja, jatuh cinta, lalu bersama, dan akan bahagia selamanya. Tanpa banyak kata, kau tahu aku selalu mencintaimu. Begitulah yang seharusnya.

Namun, ketika setiap pagi kutemukan diriku tanpa kau di sisiku, aku sadar bahwa dongeng hanyalah cerita bohong belaka. Kau pergi, meninggalkan daku dalam sepi, dalam sesal yang semakin menikam.

Hidup tak akan sama lagi tanpamu. Apa yang harus kukatakan ketika mata polos gadis itu memelas, memintaku menceritakan dongeng-dongeng yang berakhir bahagia? Kau belum memberi tahu jawabnya untukku.

Kau tahu, kali ini, akan kulakukan apa pun untuk mempertahankanmu berada di sisiku. Pun sejenak. Namun, lagi-lagi, kau hanya ada dalam memori.....


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yang tak tertahankan adalah perasaan bahwa Yanuar harus mencuri rutinitas ini dari Esther, mengambil alih wilayahnya. Itu sama saja dengan mengakui bahwa istrinya benar-benar telah pergi.
Novel ini mengisahkan seorang laki-laki yang bernama Yanuar, yang ditinggal pergi oleh istrinya. Sejak saat itu, Yanuar harus menjaga dan merawat anak-anaknya, Hafsha dan Feru. Yanuar pun harus membangun kembali komunikasi dengan anak-anaknya setelah pekerjaannya yang menghalangi hubungan ayah-anak tersebut. 

Yanuar bekerja di sebuah perusahaan furniture yang bernama Ebony & Ivory. Di perusahaan tersebut ada seorang karyawan baru yang bernama Lieselotte. Awalnya hubungan Yanuar dengan Lotte hanyalah sebatas atasan dengan bawahan, namun akhirnya mereka sadar bahwa ada yang lebih dengan hubungan mereka. Namun sayang, setelah 6 bulan bekerja di Ebony & Ivory, Lieselotte memutuskan untuk resign  dan pergi ke Jerman. 

Keadaan tanpa istri membuat Yanuar harus merawat anak-anaknya, hingga akhirnya ia bisa merasakan kesenangan dan kehangatan bersama anak-anaknya yang telah ia lewatkan karena pekerjaannya. 

Baca selanjutnya di Priceless Moment
image source: weheartit

My Review:
Senangnya bisa membaca karya kak Prisca lagi hehehe.

Memang novel yang ini berbeda dengan novel-novel kak Prisca yang lainnya. Tema yang diangkat dalam novel ini adalah tentang seorang ayah dan anak-anaknya. Jarang banget sekarang nemu novel dengan tema begitu hehe. Cerita dalam novel ini juga sederhana, tidak melibatkan konflik yang cukup rumit.

Tokoh-tokohnya juga bagus dan mudah disenangi oleh pembaca hehe, Alurnya rapih, latar dan penjelasannya mudah dipahami. Bahasa yang digunakan juga tidak terlalu tinggi jadi tidak membingungkan. 

Saya suka ceritanya. Sederhana namun dibaliknya tetap ada banyak makna yang terkandung. Ceritanya adem banget hehe dan bisa bikin sedih. 

4 bintang untuk kali ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar